6 Jenis Bunga dan Namanya yang Populer di Indonesia



Jenis Bunga Terpopuler di Indonesia - Bagi Anda yang memiliki hobi berkebun, kenali jenis bunga dan namanya berikut ini. Beberapa orang yang memiliki hobi berkebun memilih untuk menanam bunga-bunga hias. Ada banyak jenis bunga hias yang dapat mempercantik pekarangan karena bentuk dan warnanya yang indah. Dari banyaknya tanaman hias yang ada, bunga-bunga berikut ini merupakan bunga yang paling favorit. Apa saja nama-nama bunga hias tersebut lalu apa nama latinnya? Berikut akan dibahas nama bunga hias beserta dengan nama latinnya secara lengkap.
tanaman hias termahal di indonesia,bunga paling mahal di indonesia,bunga termahal dan terindah di dunia,tanaman mahal cepat panen,bunga juliet rose,bunga aglaonema,tanaman hias termahal saat ini,

Baca Juga : Manfaat Bunga Rosella Untuk Diet

1.       Bunga Melati
Melati menjadi salah satu bunga hias yang paling banyak ditemui karena kelopak bunganya terlihat indah. Kelopak bunganya berwarna putih bersih, bunga ini juga memiliki bau yang cukup harum. Jenis bunga hias yang satu ini cukup banyak, diantaranya yaitu Melati Putih, Melati Gambir, Melati Raja, Melati Australia, Melati Hutan dan Melati Primrose. Semuanya memiliki nama latin sendiri-sendiri, nama latin Melati Putih yaitu Jasminum Sambac.

2.       Bunga Asoka
Bunga hias yang satu ini juga cukup banyak ditemukan, bunga ini sangat populer di Indonesia. Untuk Anda yang ingin mengenal jenis bunga dan namanya, pastikan Anda mengetahui nama latin bunga hias yang satu ini. Bunga Asoka memiliki nama latin Saraca Indica, penanaman dan perawatan bunga ini sangat mudah dilakukan. Bunga Asoka dapat tumbuh baik di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup.

3.       Bunga Bougenville
Bunga ini juga disebut sebagai bunga Kertas, bunga ini termasuk dalam spesies Bougainvillea. Nama latin bunga hias ini yaitu Bouganvillea Spectabilis, bunga ini berasal dari negara Amerika Selatan. Bunga Kertas dapat tumbuh dengan baik di Indonesia dengan kondisi iklim tropis, sangat mudah perawatannya.

4.       Bunga Kembang Sepatu
Bunga hias yang satu ini memiliki nama latin Hibiscus rosa-sinensis, termasuk bunga yang mudah untuk ditanam. Bunga ini juga sering disebut bunga Raya oleh masyarakat Melayu atau bunga Worawari oleh masyarakat Jawa.

5.       Bunga Kemuning
Jenis bunga dan namanya penting untuk diketahui bagi Anda yang memiliki hobi berkebun. Dengan begitu, Anda dapat mengenal tanaman yang Anda tanam dengan lebih baik. Untuk bunga yang satu ini termasuk bunga yang sangat indah, dapat berbunga sepanjang tahun. Bunga ini memiliki bau harum dan daunnya mirip dengan daun jeruk. Bunga ini memiliki nama latin Muraya Paniculata, bunga ini juga sangat mudah perawatannya.

6.       Bunga Mawar
Siapa yang tidak mengenal bunga Mawar, bunga yang memiliki kelopak bunga yang indah. Bunga ini terkenal dengan duri-durinya yang sangat banyak dan cukup berbahaya. Bunga mawar termasuk bunga hias yang paling diminati karena keindahannya, warnanya cukup beragam. Nama latin bunga Mawar yaitu Rosacea, jenis bunga mawar sendiri cukup banyak.
Selain yang sudah disebutkan, masih ada banyak lagi bunga-bunga hias yang dapat ditemukan dengan mudah. Bunga-bunga hias tersebut cukup populer karena tidak hanya indah tetapi mudah perawatannya. Bagi Anda yang menyukai bunga hias, kenalilah nama-namanya dan juga jenisnya. Dengan mengetahui jenis bunga dan namanya tentu akan lebih menyenangkan.