Adakah Manfaat Bunga Kantil Jika Dimakan?

Manfaat bunga kantil jikadimakan. Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar tentang bunga kantil? Bunga yang satu ini cukup populer di Jawa dan juga Bali karena biasa digunakan sebagai salah satu pelengkap adat ketika hendak melangsungkan pernikahan. Bahkan bunga kantil ini sering disebut sebagai salah satu bunga magis. Oleh sebab itu, sering kali masyarakat masih kurang begitu tahu tentang manfaat dari bunga kantil. Walaupun sering dikaitkan dengan magis, bunga kantil ini juga memiliki manfaat untuk tubuh manusia.
susuk bunga kantil,pohon bunga kantil,klasifikasi bunga kantil,bunga kantil images,manfaat bunga kantil jika dimakan,bunga kantil merah,mitos bunga kantil,bunga kantil kuncup,

Baca Juga : Manfaat Bunga Rosella Untuk Diet Sangat Berkhasiat

Lalu, apa saja manfaat bunga kantil untuk kesehatan? Lalu, apakah bunga kantil ini dapat dikonsumsi? Pertanyaan tersebut tentunya menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan oleh masyarakat yang kurang mengetahui tentang khasiat dari bunga kantil ini. Berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat bunga kantil jika dimakan:
1.       Mengobati vertigo
Khasiat makan bunga kantil ini dapat mengatasi vertigo. Dimana Anda hanya perlu merebus bunga kantil yang sudah dikeringkan dengan 500 ml air bersih. Selanjutnya baru dikonsumsi hasil rebusan bunga kantil tersebut dalam kondisi yang masih hangat sehingga dapat mengurangi vertigo.
2.       Mengobati perut kembung
Salah satu manfaat bunga kantil jika dimakan adalah dapat mengobati perut kembung. Perut kembung tentunya menjadi perut menjadi tidak nyaman. Penggunaan bunga kantil ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang memiliki perut kembung. Cara pembuatan obat herbal ini hanya perlu merebus 5 bunga kantil yang diberi tambahan jahe, kapulaga serta kulit jeruk mandarin yang sudah dikeringkan bersama dengan 700 ml air bersih. Ketika sudah direbus, maka Anda dapat langsung mengkonsumsinya selagi masih hangat.
3.       Mengobati sinusitis
Manfaat bunga kantil jika dimakan selanjutnya adalah dapat mengobati sinusitis yang menjadi gangguan kesehatan akibat infeksi di saluran udara. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin tentunya akan mengurangi dan mengatasi sinusitis. Caranya cukup mudah dimana Anda hanya perlu menggunakan bunga kantil yang sudah dikeringkan dan campuran daun mint, jahe serta bawang putih. Rebus dengan air bersih dan dapat dikonsumsi sehari dua kali  mengkonsumsinya.
4.       Mengobati batuk
Walaupun batuk ini terdengar cukup sepele, tetapi penyakit yang satu ini sering kali dialami oleh masyarakat dan cukup mengganggu. Cara pembuatan obat herbalnya juga cukup mudah karena hanya merebus bunga kantil, kulit jeruk Mandarin serta jahe. Yang dapat dikonsumsi selagi hangat.
Manfaat bunga kantil jika dimakan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan sehingga sangat cocok dikonsumsi. Terlebih lagi, bunga kantil ini merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat herbal yang ketika dikonsumsi secara rutin tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Justru jika dikonsumsi terlalu sering akan membuat tubuh menjadi lebih kuat karena daya tahan tubuh juga akan semakin meningkat.