Apakah Nama Latin Bunga Mawar Merah?

Nama latin bunga mawar merah sering dijadikan pertanyaan. Biasanya untuk memudahkan menghafal dan melafalkan nama Latin banyak sekali cara yang dilakukan. Banyak orang cenderung menggunakan bunga yang memiliki simbol perasaan cinta ini tanpa mengetahui tentang nama latin yang dimiliki. Jika ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya nama latin dari bunga mawar ini sangatlah beragam dan indah. Terlebih lagi nama latin yang digunakan ini akan berbeda pada setiap spesiesnya di beberapa negara.
Jika dipahami dengan jelas, klasifikasi ilmiah dari bunga mawar ini termasuk dalam Ordo Rosales. Yang memiliki famili Rosaceae dan Genus Rosa L. Bunga mawar dan nama latinnya memang sebaiknya diketahui agar mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak lagi tentang bunga mawar. Sehingga sebelum menggunakan bunga mawar untuk pernyataan cinta sudah dapat membedakan mawar-mawar tersebut. Terlebih lagi untuk bunga mawar yang berwarna merah. Mengingat spesies bunga mawar merah ini di dunia banyak sekali. Bahkan memiliki ciri khas yang tidak dapat dijumpai di bunga mawar yang lainnya.
nama latin bunga mawar merah muda,nama latin bunga mawar putih,nama latin bunga matahari,nama latin bunga mawar hitam,bunga mawar dan nama latinnya,nama ilmia bunga mawar,nama latin mawar biru,

Baca Juga : Alasan  Bunga Mawar Merah Sbg Simbol Kekuatan Cinta

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika masing-masing wilayah memiliki nama spesies latin yang berbeda untuk bunga mawar yang berbeda. Mengapa bisa berbeda di setiap wilayah? Hal ini disebabkan karena ada beberapa pakar mawar yang dapat mengembangkan spesies bunga mawar menjadi beragam. Terlebih lagi adanya perbedaan iklim dan kontur tanah yang berbeda di masing-masing wilayah yang membuat tanaman bunga mawar menjadi berbeda dan menyesuaikan dengan lokasi tumbuhnya. Nama latin bunga mawar merah di Timur Tengah misalnya yang diberi nama Rosa Foetida Bicolor.
Nama latin bunga mawar merah ini tentunya didasari oleh warna bunga mawar merah ini. Bunga mawar merah khas Timur Tengah ini memiliki warna bunga yang ketika mekar berwarna merah tembaga. Dimana warna benang sari dari bunga mawar yang satu ini berwarna kuning. Dengan warna benang sari yang mencolok ini yang membuat bunga mawar ini menjadi lebih hidup dan terkesan tidak kusam. Bahkan juga aroma dari bunga mawar merah ini memiliki aroma licorice yang cukup kuat. Sehingga tidak mengherankan jika banyak yang menggunakannya sebagai aroma parfum.
Nama ilmiah bunga mawar ini memang secara umum diberi nama Rosa spp. Mengingat banyak sekali spesies dari bunga mawar ini sehingga cukup sulit untuk dipahami secara menyeluruh. Terlebih nama spesiesnya yang mungkin masih asing untuk kalangan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang akhirnya hanya menghafalkan nama latin bunga mawar merah saja.
Nama latin bunga mawar merah walaupun memang sebaiknya diketahui tetapi mengingat banyak sekali spesiesnya yang berbeda-beda di setiap wilayah membuat banyak orang akhirnya lebih senang mempelajari makna dari bunga mawar tersebut. Salah satunya adalah bunga mawar merah yang memiliki makna cinta kasih. Tidak mengherankan jika akhirnya bunga mawar merah identik dengan pernyataan cinta seseorang.