Senin, 11 September 2017

Manfaat Bunga Pepaya untuk Wanita dan Ibu Hamil

Bunga Pepaya - Tanaman pepaya sering kita jumpai tumbuh di halaman rumah ataupun di sekitar area ladang, biasanya tanaman ini dibudidayakan untuk dijadikan bahan sayur ataupun untuk buah. Bagian dari tanaman pepaya yang sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sayur yaitu daun, buah yang masih mentah dan bunganya. Bunga pepaya rasanya enaknya dibuat oseng, tetapi rasanya pahit. Meskipun rasanya pahit, tetapi manfaat bunga pepaya untuk wanita cukup banyak. Selain untuk wanita, bunga pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, sangat baik untuk mengkonsumsi bunga pepaya secara teratur.
Kandungan yang terdapat di dalam bunga pepaya cukup banyak dan bervariasi, ada protein, fosfor, zat besi, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, lemak, dan energi. Dengan kandungan gizi yang cukup banyak tersebut maka wajar jika manfaat bunga pepaya untuk kesehatan cukup banyak pula. Manfaat bunga pepaya tersebut diantaranya dapat menambah nafsu makan, menguatkan tulang dan gigi, melancarkan pencernaan, mencegah munculnya penyakit kanker, mengobati hipertensi, dan masih banyak lagi. Bagi wanita, manfaat bunga pepaya untuk wanita sangat banyak baik untuk yang masih bujang maupun yang sudah menikah.
manfaat bunga pepaya untuk wanita,manfaat bunga pepaya gantung,manfaat buah pepaya,manfaat bunga pepaya gandul,manfaat bunga pepaya untuk ibu menyusui,manfaat bunga pepaya untuk ibu hamil,

Baca Juga : Nama Latin dan Manfaat Bunga Asoka

Manfaat bunga pepaya untuk wanita yang masih bujang yaitu dapat membantu mengurangi nyeri menjelang dan saat haid. Caranya dengan mengambil bunga pepaya mentah, lalu dicampurkan dengan asam jawa dan garam kemudian direbus hingga matang. Air rebusan selanjutnya diminum sehari dua kali. Manfaat yang lain yaitu dapat membantu mengatasi masalah jerawat di wajah, jerawat memang menjadi momok yang menakutkan bagi wanita karena akan merusak kulit yang masih mulus. Cara mengatasinya dengan menumbuk bunga pepaya dengan daun pepaya, lalu ditambah dengan sedikit air hangat dan ditempelkan di area wajah.
Manfaat bunga pepaya untuk wanita yang sudah menikah juga cukup banyak, salah satunya dapat membantu mengembalikan kekencangan Miss V setelah menikah atau pasca melahirkan. Cara penggunaannya dengan mengambil satu genggam bunga pepaya, kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk sambil ditambah 1 cm jahe dan sedikit air. Setelah bunga pepaya dan jahe benar-benar halus, kemudian diperas sambil disaring, tambahkan air ketika memeras sampai hasil perasan sekitar satu gelas. Setelah itu, tambahkan kuning telur dan madu, aduk rata dan jamu rapet siap untuk diminum. Bagi wanita hamil, bunga pepaya juga banyak manfaatnya.
Manfaat bunga pepaya untuk ibu hamil yaitu dapat membantu proses pembentukan sistem penglihatan pada janin, karena vitamin A sangat penting bagi kesehatan mata. Selain itu, mengkonsumsi bunga pepaya juga bisa menjadi penangkal radikal bebas sehingga janin dapat tumbuh dengan baik. Demikianlah pembahasan seputar manfaat bunga pepaya untuk wanita. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Manfaat Bunga Pepaya untuk Wanita dan Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra